7. Raden Ayu Retnakumala - Индекс потомака

Из пројекта Родовид

Особа:690001
Generation of a large tree takes a lot of resources of our web server. Anonymous users can only see 7 generations of ancestors and 7 - of descendants on the full tree to decrease server loading by search engines. If you wish to see a full tree without registration, add text ?showfulltree=yes directly to the end of URL of this page. Please, don't use direct link to a full tree anywhere else.
11/1 <?> 7. Raden Ayu Retnakumala [Kyahi Guru Kasongan]
Свадба: <1> Pangeran Diponegoro [Hb.3.1] / Bendoro Raden Mas Mustahar [Hamengku Buwono III] b. 11 новембар 1785 d. 8 јануар 1855
Број брака: 1825проц
Свадба: <1!> Pangeran Diponegoro [Hb.3.1] / Bendoro Raden Mas Mustahar [Hamengku Buwono III] b. 11 новембар 1785 d. 8 јануар 1855, Kasongan
== 7. RA. RETNAKUMALA == Pada tahun 1825 ketika perang dimulai Pangeran Diponegoro menikah untuk yang ke tujuh dengan R.A. Retnakumala, putri Kyahi Guru Kasongan. Pernikahan ini jelas semakin memperkuat dukungan kalangan kyai dan santri kepada perjuangan beliau melawan penjajah. Dari pernikahan ini lahir tiga orang puteri yaitu Raden Ayu Herjuminten, Raden Ayu Herjumerut dan Raden Ayu Hangreni. Selain pangeran Diponegoro pernah menjadi santri di pondok pesantren di Kasongan, Kyai guru Kasongan inilah yang menjadi pelindung dan penjamin suplai kebutuhan pokok pangeran ketika ada di Gua Selarong.

2

41/2 <1+1> 12. Raden Ayu Hangreni Mangunjaya [Hamengku Buwono]
Рођење: Sementara menunggu persetujuan putranya diputus : 848551
Catatan Admin : Endang Suhendar alias Idang


R.A Hangreni Mangunjaya

Untuk menghindari lahirnya pemberontak-pemberontak baru keturunan Pangeran Diponegoro, pihak keraton menikahkan puteri-puteri Pangeran Diponegoro dengan pejabat-pejabat yang netral atau dengan pejabat yang pro Belanda. Untuk itu mereka dinikahkan dengan pejabat-pejabat di wilayah kekuasaan trah Danurejan yaitu di tanah kedu dan Bagelen. Trah Danurejan adalah trah yang terbukti setia kepada Belanda walaupun ada juga beberapa yang justru menjadi tulang punggung perjuangan Pangeran Diponegoro.

Radeng Ngabehi Mangunjaya suami R.A Hangreni adalah seorang wedono di wilayah Bagelen Barat yang dikuasai oleh Bupati Cokronegoro. Strategi Belanda dan kraton seolah berhasil dengan cara ini, tetapi kelak generasi-generasi penerus R.A Hangreni berjuang melawan penjajah melalui perjuangan agama setelah era perang Diponegoro berakhir.
22/2 <1+1> 10. Raden Ayu Herjuminten [Hamengku Buwono]
33/2 <1+1> 11. Raden Ayu Herjumerot [Hamengku Buwono]

3

51/3 <4> Raden Mas Suparna Djajasoemarta [Hamengku Buwono]
Рођење: Diputus Ibunya : 848550 (Karena double dengan 689940

4

61/4 <5> Raden Mas Kumbulkatja Djajawasita [Hamengku Buwono]

5

71/5 <6> Raden Soekarna Djajahadisena [Hamengku Buwono]

6

81/6 <7> Raden Dwi Handaja [Hamengku Buwono]

7

91/7 <8> Raden Ngantin Puri Wangi Hanindyari [Hamengku Buwono]

8

101/8 <9> R Ngt Hanindya Djajasoemarta [Hamengku Buwono]
Рођење: Purworejo, Alamat : Purworejo
== ASAL-USUL ==
Image:Kraton3.jpg  SILSILAH KELUARGA (Dari Pancer Ibu)

#0. KANJENG SULTAN HAMENGKU BUWANA KAPING III ING NGAYOGYAKARTA
#1. BPH. Dipanegara
#2. RAy. Hangreni Mangunjaya
#3. RM. Suparna Djajasoemarta
#4. RM. RM Kumbulkatja Djajawasita
#5. R Soekarna Djajahadisena
#6. R Dwi Handaja
#7. R Ngt Puri Wangi Hanindyari
#8. R Ngt Hanindya Djajasoemarta
- Terlampir Kekancingan -


PENDIDIKAN

- S1 Fisipol UGM


PEKERJAAN/PROFESI

-